Fakta hari ini…

Dear diary,

もういやだ!!

止めたい!!

Akhir-akhir ini kata-kata di atas sering sekali terdengar di lab kami. Delapan mahasiswa program sarjana dan tiga mahasiswa program master sedang tegang-tegangnya. Bagaimana tidak, detik-detik menuju kelulusan sudah di depan mata. Minggu kemarin sidang sarjana sudah terlewati, beberapa tersenyum, beberapa menangis. Tapi saya yakin seyakin-yakinnya kalau bumi itu berputar pada porosnya dan mengitari matahari, kalau mereka semua akan lulus. Lalu hari ini presentasi kelulusan untuk program Master. Wang-san dan Okado-san sukses melaluinya. Omedetou, futari wa. Sekarang tinggal berjuangan dengan skripsi dan tesis yang ternyata lebih bikin stress dibandingkan sidang kemarin.

なんか、ちょっと寂しいね。。。みんあもうすぐ卒業する。。。

Hari ini lumayan menyenangkan, sodara-sodara. Selain euforia selesai sidang (padahal saya ga sidang, tapi ikut-ikut senang aja, huehehe..), saya diajak teman dari Malaysia, Kak Azzah untuk menyambangi rumah ibu-ibu Bangladesh, Ibu Sumayya. Selanjutnya kita panggil saja Summaya-san.

Jadi, kaburlah saya dari lab sekitar pukul 15.00. Ga kabur juga sih, saya sudah bilang ke Shonkor-san kalau saya mau pergi bertemu teman senegaranya, tapi sampai saya pergi, Shonkor-san tidak kunjung datang ke lab. Yasudahlah, lagian tidak ada kerjaan ini.

Jam 15.30 saya bertemu dengan Kak Azzah di Konbini Lawson dekat kampus. Beda dari gambaran saya selama ini, meskipun berstatus ibu rumah tangga yang sedang mengandung dan memiliki anak perempuan berumur 2 tahun, Kak Azzah terlihat seperti masih muda. Kayak adik-adik kelas saya di kampus terdahulu. Kak Azzah sudah 9 tahun tinggal di Fukui, dulu mengambil S1 dan S2 di Fukui Daigaku jurusan Electronic, wuiiih…mantaps! Beliau menikah dengan pria Malaysia yang sekarang sedang menjalani program Ph.Dnya. Tadi Kak Azzah datang bersama anaknya yang berpipi chubby dan senang dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan Anpanman. Kawaaaaaiiii…

Berkat Kak Azzah, akhirnya saya pertama kali naik mobil di Fukui. Hohohohoho…mobilnya bagus euy, ada GPSnya. Duh, kampungan saya kumat lagi :p Dari Lawson kita bertolak menuju apato salah satu mahasiswi Malaysia, namanya Jihan. Jihan juga kuliah di Fukui Daigaku, mengambil S1 jurusan electronic juga. Ternyata banyak anak Malaysia yang kuliah di jurusan tersebut.

Setelah menjemput Jihan, kami pun langsung menuju apato Summaya-san, tapi pakai nyasar-nyasar dulu. Pukul 16.15 kami sampai di tempat beliau. Sumayya-san orangnya ramah, bahasa inggrisnya lancar, dan makanannya enaaaak!! Saya mencicipi makanan Bangladesh yang entah apa namanya. Satu seperti bubur sumsum, rasanya manis, dan satu lagi campuran kacang, ayam, dan udang yang dibentuk bulat-bulat kecil dan diberi bumbu kare. Hmmm…lezattooooo… Sayang, saya tidak bisa menghabiskan semuanya, karena pukul 17.00 saya sudah harus ada di lab lagi, jadi kami buru-buru pulang.

Oh ya, Sumayya-san punya dua anak laki-laki, Muhammad dan Humaira, dua-duanya ganteng dan lucu-lucu. Huwaaaaaaaaaaa….

Fakta yang saya dapat hari ini:

  1. Libur kalau di bahasa Malaysiakan menjadi cuti…
  2. Wanita Bangladesh ternyata baik hati dan masakannya enak
  3. Ada 30 mahasiswa/i Malaysia di Fukui Daigaku, 7 diantaranya wanita. Huaaa…enaknyaaaaaaa😄😄

Sekian, Nilna Amelia melaporkan dari Fukui ^^

Cheers!

Nilna Amelia

4 thoughts on “Fakta hari ini…

  1. こんにちは。。。日本はどうですか?^o^
    makasih kunjungannya tante..fukui lebih hangat dr nagaoka. disini jg lg selesai jadwal sidang utk kelulusan maret… gmn studinya disana..^o^ smoga sukses yah

    • 日本はとても寒いですよ。

      Waaaah…makasih juga atas kunjungannya ^__^
      Disini saja saya sudah menggigil, apalagi di Nagaoka..memang Indonesia is the best, hehehe..

      Studi alhamdulillah berjalan lancar, minggu depan ada ujian. Sukses juga buat Mbak dan keluarga ^__^

  2. Mau sedikit nanya dan koreksi, yg ada di mobil itu maksudnya mesin GPS (Global Positioning System) ya, yg buat mengetahui di mana mobil kita berada. Karena kalau GPRS (General Packet Radio Service) itu buat ponsel yg gunanya utk pengiriman/penerimaan packet data.

    Udah kenalan ama anak2 Malaysia ya? Moga gak kesepian deh di Fukuinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s