Rejeki hari ini

Dear diary,

Lama-lama judulnya kok makin ga kreatif. Dua hari yang lalu “Cerita Hari ini”, kemarin ” Fakta Hari ini”, sekarang judulnya juga pakai embel-embel hari ini. Hmm…mungkin lagi kehabisan ide kali ya, jadi akhir-akhir ini lebih sering cerita tentang kejadian-kejadian yang terjadi setiap harinya.

Biarkanlah…emang setiap hari selalu saja ada yang menarik buat saya untuk ditulis. Alhamdulillah…

Lalu ada apa hari ini?

Pagi masih sama seperti biasanya, rutinitas harian tetap berjalan lancar. Hari ini hari terakhir sidang kelulusan buat bulan Maret. Dari lab kami, Yang-san adalah presenter terakhir. Saya harus mengacungi jempol kepada Yang-san, gadis asal Negeri Tirai Bambu ini sejak beberapa hari yang lalu tampak begitu tertekan, alasannya karena dia sulit sekali untuk bisa menghapal presentasinya. Meskipun ia bisa berbahasa Jepang, namun untuk penyampaian akademis, Yang-san harus berjuang keras. Dan memang iya, dia berjuang keras. Menurut Inoue-san, Yang-san terus berlatih sampai pagi untuk menghapalkan presentasinya.

Meskipun saat presentasi, ada saat dimana Yang-san terbata-bata, tapi dia berhasil melewatinya dengan baik. Saya saja mungkin kalau disuruh presentasi seperti itu akan seperti Yang-san, atau mungkin lebih parah.

Setidaknya saya Insya Allah punya waktu 2 tahun untuk belajar bahasa Jepang lebih baik.

Di akhir presentasi, Yang-san akhirnya tersenyum sumringah, seakan-akan beban di pundaknya sudah lepas.

Saya pun tersenyum sumringah.

Bukan, bukan karena beban di pundak saya sudah lepas, sebab ujian saya baru dilaksanakan Selasa depan, dan beasiswa saya belum kunjung turun. Tapi saya harus tersenyum sumringah hari ini.

Kenapa?

Karena ada party satu fakultas saya!!! Party berarti makan-makan. Karena ini fakultas yang ngadain, jadi partynya gratis!! Huiiiih…alhamdulillah banget, bisa hemat nasi buat besok (anak kost mode: on)😀

Party hari ini diselenggarakan di kantin kampus. Setiap lab disediakan satu meja, total ada sekitar 9 meja, berarti ada 9 lab. Setiap meja makanannya sama: nigiri sushi (sushi yang pakai topping), makizushi (sushi roll+inari sushi),sandwich, salad sayur, salad ayam, chicken kaarage, fried potato, edamame, telur dadar khas jepang, sake, minuman ringan seperti jus dan fanta, lalu aneka snack-snack. Sementara di meja utama ada hidangan mewah lainnya, tapi saya tidak tertarik, karena nampak tidak halal semua kecuali sashimi.

Selama party saya cuma makan sushi (5 nigiri sushi, 2 inari sushi, 3 sushi roll), sashimi (2 ikan, 1 udang), edamame, dan snack yang sejak datang ke Fukui saya idam-idamkan tapi ga pernah beli (karena mahal), huahahahaha…untung ga beli, emang rejekinya dapat gratis buat makan perdana.

きのこの山とたけのこの里袋

Selain itu, saya juga berduet dengan Shonkor-san, menghabiskan sebungkus besar snack merek Bourbon. Belum puas juga saya kembali berduet dengan Fuji-sempai menggondol beberapa bungkus snack untuk dibawa pulang. Ini hasil jarahannya.

hasil jarahan, sebagian dihabiskan sebelum difoto ^___^

Hasil dari party ini: KENYANG SEKALI!!!

Pulang dengan teseler-seler, sampai rumah baru selesai beres-beres. Adrian datang, bawa oleh-oleh kue Jepang. Dengan senang hati diterima. Alhamdulillah. Terima kasih banyaaaak…Hari ini banyak sekali dapat rejeki makan gratis.

Fakta hari ini:

1. hidup merantau emang paling enak dapat gratisan😄

2. Wang-san, gadis asal China, bilang saya kawaii (imut)😄😄

Huahahahahahahaaa…fakta yang ga penting.

Cheers!

Nilna Amelia

Leave a Reply

