Bakso, Bikan, dan Serabi

Dear diary,

Wow wow wow…di jam laptop saya, 9 menit lagi ganti hari. Kudu buru-buru bikin postingan nih >.<

Hari ini saya menjalankan kuliah 10 SKS saya, kuliah memasak. Yup, saya memang bukan orang yang pandai memasak. Sejak hidup di rantauan, mau ga mau harus bisa masak, kalo ga bisa tekor dompet saya belanja makanan jadi terus. Plus susah mencari makanan jadi yang halal, kecuali sushi dan onigiri.

Ntar lama-lama saya jadi onigiri =_=

Oke, berhubung sebentar lagi mau ada konfrensi APEC di Fukui, dan Indonesia jadi salah satu pesertanya. Maka kita sebagai warga Indonesia yang baik, ikut-ikutan sibuk. Rupanya salah satu pra-event konfrensi internasional ini adalah sosialisasi mengenai negara-negara peserta APEC ke sekolah-sekolah Jepang, seperti SD dan SMP.

Rupanya beberapa mahasiswa Indonesia di Fukui, terlibat langsung dalam acara pra-event ini. Berhubung salah satu acara pra-eventnya adalah memperkenalkan makanan khas Indonesia, saya ikut-ikutan terlibat.

Padahal saya ga jago masak. Tapi kalo dipikir-pikir, lumayan juga buat nambah-nambah ilmu per-dapur-an.

Yasudah, mending nyebur aja sekalian. Basah ya basah aja.

Jadilah saya di-rekrut jadi tim memasak, bersama atasan saya Mas Ali dan Adrian. Berdasarkan hasil konprensi via dunia maya (alias konprensi via YM) diputuskan kami akan memasak bakso, serabi, dan bikan.

Lalu hari ini latihannya, di rumah Sensei Juliana, alias Bu Khairuman. Huehehehee…

Latihan berjalan lancar, dimulai sekitar pukul 11.00 berakhir dengan makan-makan bersama hingga pukul 22.30. Hampir 12 jam.

Dan saya bisa masak serabi, meskipun bentuknya aneh, ga bolong-bolong kayak serabi biasanya, dan bentuknya ga bulat. Alias ada yang bintang, love, bergerigi, dan bulat kecil. Huahahahahahaaa…

serabi tidak bulat sedang diproses ^__^

Rasanya masih nyasar sedikit lah. Tapi udah tau cara buatnya, ntar dipoles dikit lagi deh. Mudah-mudahan pas hari H udah jago. Amieeen.

Cheers!

Nilna Amelia

Leave a Reply

