Ultimatum Sensei

Dear diary,

Horeee!!! Postingan ke-30!!! Sudah sebulan berarti saya menulis blog ini. Yosh! Semangat terus menulisnyaaaa (^_^)p

Hari ini hujan terus mengguyur Fukui, maraton dari jam delapan pagi sampai jam sembilan malam. Kalo di Indonesia, hujan selama ini bisa bikin banjir nih >.<

Eniwei, seperti yang saya tulis di postingan kemarin, saya bertekad untuk sungguh-sungguh di lab. Jadilah saya pergi ke lab pukul 09.00 pagi. Hujan tidak mematahkan semangat saya. Ceileeeeh, gayamu, Nil…

Sampai di lab, sudah ada Oba-kun dan Okada-Sensei. Oh ya, kebetulan hari ini juga tidak bawa laptop, kan fan laptopnya suka mengeluarkan bunyi-bunyi aneh. Ntar anak-anak lab ngamuk lagi, gara-gara saya mengganggu ketentraman lab. Nah, karena tidak bawa laptop, jadilah saya mengadu ke Okada-Sensei, yang kebetulan juga technician di lab saya.

” Sensei, watashi no pasakon ga kowaremashita, nanka hen na oto ga kikoemasukedo…,” kata saya yang artinya, Sensei, laptop saya rusak, kedengeran suara aneh gitu…

Saya belum selesei, Okada-sensei langsung bilang begini:

” Yappari…” sudah saya duga.

GUBRAAAAK!!!! Dasar ya orang Jepaaaaaaaaaang!!!! Emang sih sejak awal Okada-sensei bilang laptop saya aneh, mungkin gara-gara sering ngeluarin suara aneh gitu sih. Tapi tapi tapi…beliau bilang yappari dengan santainya. Huhuhuhuuu…gitu gitu kan laptopnya beli penuh perjuangan.

” Atarashi pasokon wo katte, ne..” lanjut beliau yang menyarankan saya beli laptop lagi.

” Kaitaindesuga, demo…okane ga nai,” tambah saya memelas. Pengen beli, tapi ga punya uang.

Mungkin karena kasian melihat saya, akhirnya Okada-sensei dengan sigap bongkar-bongkar lemari. Dan memberikan seperangkat laptop bekas sensei terdahulu.

” Kono pasokon wo tsukatte, toriaezu, ” kata Okada-sensei, artinya pakai laptop ini dulu, sementara. Kata sementara diberi penekanan oleh Okada-sensei.

” Haik, wakarimashita,” kata saya. Iya deh sensei, nanti saya beli yang baru. Kalo ada uang tapinya. Wekekekeke…

Terus ujug-ujug Sakurai-sensei datang. Eeeh…, Okada-sensei langsung laporan gitu kalo laptop saya rusak. Wadddduh, bisa gawat nih kalo Sakura-sensei mikir, ni anak kok idupnya susah banget ya…

Seperti biasanya, Sakurai-sensei senyum-senyum aja. Waaah, ini senyum pertanda apa nih. Sebelum beliau komentar, ciaaat!!! Langsung saya ngomong begini, ” Indonesia de naosimashimasu, naosinattara, atarashi pasokon wo kaimasu.” Di Indonesia laptopnya saya perbaiki, kalo ga bisa diperbaiki, beli baru.

Sensei ngangguk-angguk aja. Oh ya ngomong-ngomong sekalian aja saya pamit minta ijin. Pan Senen depan saya mau pulang kampung.

Berikut percakapan di Bahasa Indonesia-kan,

Saya: Sensei, tanggal 1 sampai tanggal 11 saya pulang ke Indonesia, gapapa kan?

Sensei: Gapapa. Tapi kamu ya, baru datang udah pulang lagi.

Okada-sensei dan Oba-kun: (ketawa)

Saya: Hehehehe..terus hari ini ada kerjaan yang bisa saya kerjain ga? (cie cie…sok iyeh.co.id)

Sensei: kan kamu mau pulang Senen depan. Kalo inokulasi sekarang kecepetan dong, kan cuma butuh lima hari buat kultur. Udah nanti aja pas kamu pulang ke sini.

Saya: Hoo…kalau begitu saya boleh ke Bank? Mau ngurus-ngurus buat beasiswa.

Sensei: Yasudah, gapapa.

Saya: Oke deh

Sensei: Nilna-san, tapi nanti begitu kamu pulang kesini kudu kerja terus. Ga boleh libur lagi.

Saya: (masang tampak ga shock) Siap, Sensei!

Begitulah percakapan saya dengan Sensei pagi tadi dan diakhiri oleh ultimatum sensei, pulang ke jepang –> siap-siap jadi romusha di lab –>no holiday.

Yasudahlah, saya nikmati dulu saja liburan ini…ohohohohoho…

Mari mari mari, bersenang-senang dahulu, bersusah-susah kemudian…

Wakwaaaaaaw!!

Cheers!

Nilna Amelia

Leave a Reply

