Diary from Indonesia #1

Dear diary,

Huwaaaaa…udah dua hari ga posting >..<
Sampai di Fukui Eki, nunggu sebentar. Kereta Kitaguni menuju Maibara pun datang. Pukul 04.06 subuh saya bersangkat dari Fukui.
Di kereta, semua orang tidur. Saya tidak. Pertama, karena saya kebelet pengen buang air kecil, kedua karena keretanya kalo brenti ga bilang-bilang. Misalnya kalo brenti di satu stasiun, ya brenti aja, ga ngasih pengumuman. Gimana mau tidur, kalo ntar pas bangun, stasiunya kelewatan..

Oke, pukul 05.20 saya sampai di Maibara. Selesai menuntaskan rutinitas pagi, saya menunggu kereta selanjutnya di pagi pagi buta dengan udara dingin Maibara. Sekitar pukul 05.50 keretanya datang. Ternyata Maibara stasiun awal kereta yang akan saya naiki. Jadi keretanya masih sepiiiii, saya pun langsung mengambil posisi pewe dan segera membuka bekal sambil menunggu kereta bergerak. Bekal saya adalah nasi goreng dan puding, minumnya teh aroma peach dan mangga. Ohohhohohooh…kenyaaang bo!
Pukul 06.08 kereta bergerak. Saya pun mengantuk dan tidur-tidur ayam. Pukul 07.20 saya tiba di Kanayama. Cukup kesulitan juga keluar kereta, karena kereta penuh. Rush our sih, orang-orang pada mau ke kantor sama sekolah.

Sukses keluar dari kereta, saya langsung buru-buru untuk beli tiket kereta ke airport. Pas lagi beli tiket, saya ketemu sama keluarga Indonesia-Bangladesh. Seorang ibu asli Indonesia yang bersuamikan pria Bangladesh yang fasih berbahasa Indonesia, lalu dua orang anaknya yang masih kecil. Mereka juga mau ke Nagoya airport. Jadilah saya mendapat teman seperjalanan. Huehehhee…

Sampai di airport, saya berpisah dengan keluarga tersebut. Saya segera check-in. Tidak ada masalah, kecuali koper saya yang kelebihan dua kilo. Selebihnya lancaaaar, dan saya segera menuju ruang tunggu.

Di ruang tunggu, saya kembali berkenalan dengan teman-teman baru. Para kenshusei yang mau pulang ke Indonesia juga. Semuanya perempuan dan sebaya dengan saya. Hoaaaa,,,senang sekali ada teman ngobrol yang sepantaran.

Ga lama nunggu, sekitar pukul 10.20 kita boarding. Alhamdulillah, temen sebelah saya seorang wanita Indonesia bernama Mbak Yuli. Beliau bersuamikan pria Jepang. Selama perjalanan kita ngobrol banyak hal.

Hal yang tidak menyenangkan selama di jalan adalah: tv di tempat duduk saya rusak, jd ga bisa nonton apa-apa..nasiiiib..nasiiiib…

Pukul 17.15 waktu Indonesia tengah, saya sampai di Bali. Transit sebentar, pukul 18.05 boarding lagi buat ke Jakarta.

Alhamdulillah, pukul 19.00 saya sampai di Indonesia….dan bertemu dengan papa,mama, abaaaang….Howaaaa senangnyaaaaaaaa….

Mampir sebentar ke rumah sodara di Jakarta. Pukul 21.00 kami sekeluarga bertolak ke Bandung.

Selama perjalanan, saya tidur pulas. Bangun-bangun sudah sampai di rumah tercintah…😀

Cheers!

Nilna Amelia

2 thoughts on “Diary from Indonesia #1

1. haaaa…. masih kelebihan 2 kg? apa gak salah tuh. bukannya seharausnya kosong?

kok bisa ketemu orang indo. kayanya dulu pas di kapal ampir tak ada ornag indo gue😦

• Ga tau, kelebihan aja pokoknya. But, no problemo lah…
      Ya bisalah, wong naik maskapai Indonesia, minimal ada satu dua orang Indonesia juga yang jadi penumpang. Itu enaknya kalo pakai maskapai negeri sendiri ^^