I’ve got the feeling, that today would be a good day

Dear diary,

Ternyata memang benar kata teman saya yang dulu pernah kerja di luar negeri, kalau kamu lagi homesick, jangan pernah di kamar sendirian. Kamu harus cari kegiatan yang menyenangkan dan menghabiskan waktu bersama teman-temanmu.

Dan kata-katanya terbukti benar. Dua hari ini, homesick yang merajalela di diri saya, sedikit berkurang. Sebab hari ini saya cukup sibuk dengan kegiatan bersama teman-teman di Fukui.

Hari ini, seperti yang telah dijanjikan oleh Ozaki-sensei, guru SD asuhan Fukui Daigaku, kami akan memasak masakan Indonesia di rumah beliau. Jadilah, saya menyeret Zener untuk ikut serta di tim memasak asuhan Mas Ali dan Adrian.

Kami akan memasak: ikan bakar, sayur bening, dan godok pisang.

Selama proses memasak, banyak juga terjadi perbedaan pendapat. Seperti godok pisang, saya bilang kalo ibu saya buat godok pisang itu pisangnya tidak dihancurkan, tapi di potong tipis-tipis. Adrian dan Mas Ali bilang, pisangnya dihancurkan. Jadilah, pisangnya dihancurkan alias dilumat menjadi bubur pisang.

Godok pisang selesai, rasanya enak (menurut saya), hanya bentuknya aja yang abstrak :p

Selanjutnya pas memasak ikan bakar, tidak ada kendala. Saya hanya mengandalkan insting saya saja dalam mengoles bumbu. Bumbunya pun hanya garam, bawang putih, dan kunyit.

Ikan bakar selesai, rasanya lumayanlah…hehehehe…ceunah sih oishii…huehehehe..ge-er saya…

Selanjutnya sayur bening. Disini terjadi adu pendapat lagi. Kali ini saya dan Mas Ali bilang, bawang putihnya ga perlu ditumis. Adrian bilang, bawangnya ditumis. Akhirnya diputuskan ga perlu ditumis, semua diserahkan pada saya. Akhirnya, mengandalkan proses bikin sayur bening terdahulu dan ajaran mama, saya memasak sebisanya. Susah juga ternyata bikin rasa sayur beningnya pas, alias semua rasa menyatu: rasa sayur, rasa bawang, dan garam yang pas.

Sayur bening jadi, kata Ozaki-sensei oishii…hohohohohohooo…(biarin aja cuma basa-basi, yang penting oishii :p)

Selesai makan kita dijamu dengan bolu kukus. Enaaaaaaakkkk….jadi pengen beli, tapi saya ga tau belinya dimana :p ada bolu kukus isi mayonaise dan diatasnya dikasih sayuran/umbi khas jepang. Oishii da yo!

Selesai jadi koki dadakan, malamnya saya mengundang temen-temen makan mpek-mpek di rumah Bu Khairuman. Ceritanya oleh-oleh dari Palembang. Thanks to my mother, mpek-mpeknya masih enaaaak, untung pas kemarin lusa saya rebus dulu atas saran mama, jadi deh ga basi.

Tapiiiiiiii….

Cukanya pedeeeeeeeeeeeeeeeeeeees!!!! Hiks, awalnya cuma saya cicip sedikit aja, pedes sih, tapi saya biarkan saja. Ternyata pas yang lain minum cukanya, pedesnya kerasa bangeeeeet. Huweeeeeeeeeeee…, maafkan saya teman-teman, maafkan saya adek-adek. Jujur saya juga kaget, tu cuka kok sepedes itu….huhuhuhuhuhu…mudah-mudahan pada ga apa-apa ya…Hiks, jadi merasa bersalah.

Overall sih menyenangkan… Terima kasih buat semuanyaaaa…akhirnya saya bisa meredakan sedikit homesick saya. Ah, saya harus lebih sering beraktivitas disini, biar lebih banyak teman, dan tidak kesepian🙂

Cheers!

Nilna Amelia

2 thoughts on “I’ve got the feeling, that today would be a good day

  1. kunil,

    ini judul lagu dari i got feelingnya black eyed peas yah hahha..ckckc ayo tetap bersemangad disana….

    anw, mang godog pisangnya harusnya kek mana sih kunil..ko sayah bacanya jadi geuleuh sendiri kaya bubur pisang (kalo dalam imajinasi sayah, hasil yang kalian masak)) bukanya godog pisang, pisangnya tinggal di rebus yah??

    trus, sebenernya ada 2 pendapat ko dalam memasak sayour soup bisa bawanya di tumis ato gak usah..itu tergantung selera..jadi gak ada yang bener gak ada yang salah.. hehehe

    semangad terus buat berkarya😀

    • oh itu teh judul lagi black eyed peas toh…baru tau saya.huahahahaha…

      enggak pur, pisangnya dihancurkan dulu, trus dikasih tepung ma gula, trus digoreng. baru tau juga, kalau mama biasanya malah pisangnya dipotong kecil-kecil doang trus dikasih tepung dan digoreng, ga dilumat-lumatin.

      iya sih, mengenai sop itu tergantung selera. tapi kalau saya biasanya masak sayur bening dan bawangnya ditumis, sayurnya ntah mengapa jadi ga bening lagi.hahahaha…makluum, pemula :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s