Jikken oh Jikken

Dear diary,

Seperti yang sudah saya posting sebelumnya, kalau saya sudah mulai penelitian. Yes, one step closer to master life, huahahaahahaaa… Jujur aja, saya senang pas Sensei nyuruh saya mulai penelitian, soalnya ngerjain penelitian masih lebih fun dibandingkan nganggur dan baca jurnal ampe pusing.

Setidaknya dengan ngerjain penelitian beberapa point positif saya dapatkan:

  • bisa belajar banyak hal, seperti menggunakan peralatan yang belum pernah saya gunakan di Indonesia
  • bisa menyibukkan diri saya, sehingga saya bisa sedikit meredakan homesick saya yang sampai sekarang belum kunjung reda
  • bisa lebih banyak berinteraksi dengan anak-anak lab, jadi bisa improve bahasa jepang.

Namun, bukan berarti jikken (penelitian) selalu menyenangkan lho. Contohnya saja hari ini, ternyata kultur jamur yang saya inokulasi hari Jumat lalu kontaminasi. Huhuhuhu…. bisa-bisanya kontaminasi, padahal kultur punya yang lain ga kontaminasi. Fuji-senpai aja pas saya bilang kultur saya kontaminasi langsung bilang begini: ” Eeee!!! Uso!!!” alias ” Eh!!! Bo’ong!!!”

Uso janai yo, Fuji-senpai…. >.<

Saya ga tau salah prosedur dimana, mungkin memang belum ahli saja soal kultur-kulturan. Akhirnya tadi saya buat kultur yang baru. Mudah-mudahan saja ga kontaminasi, amiiieeeen…

Yah, kalo ga gagal kan ga belajar… Jadi kontaminasi hari ini bisa jadi pelajaran buat saya. Belajar lebih hati-hati, lebih terorganisir, dan belajar menjadi ahli bikin kultur jamur. Huahahahahahahaaaaaa…

Dua tahun (Insya Allah) kuliah di Universitas Fukui, udah datang jauh-jauh dari Indonesia, ninggalin rumah tercintah, terpisah dari papa mama, dari teman-teman, pokoknya sudah banyak berkorban untuk kuliah disini. So, ga ada kata untuk kalah atau putus asa. Sebab, saya datang kesini untuk MENANG!!!

Yosha!!! Ganbarimasu!!!!!

Cheers!

Nilna Amelia

Leave a Reply

