Akhirnya kuliah lagi ^^

Dear diary,

Akhirnya saya kuliah lagi, sodara-sodara. Setelah setahun 4 bulan hiatus dari dunia perkuliahan, akhirnya saya kembali menghadiri kelas-kelas, mendengarkan penjelasan dosen, dan praktikum. Alhamdulillah…, impian saya untuk sekolah di Jepang terwujud.

Bedanya kuliah kali ini adalah bahasa pengantarnya. Yup, bahasanya sudah tentu bahasa Jepang, bukan bahasa Swahili. Hehehehe… Huruf-hurufnya, sudah tentu kanji, hiragana, dan katakana. Alphabet mah kalo beruntung aja bakal ditemukan🙂

Tapi ga semua pakai bahasa Jepang, ada satu mata kuliah judulnya ” Eigo Communication” atau ” Komunikasi dalam bahasa Inggris.” Waaah, saya mah Alhamdulillah banget ada kuliah ini, padahal temen-temen yang lain pada bilang, “uremayashi!” atau “mendokusai”. Eits, bukan berarti bahasa Inggris saya jago ya, TOEFL aja mepet bangeeet, hahaha. Mr. Grey, guru bahasa Inggris bilang, ” your level is much higher than your friends, you’re good because you’re Indonesian. There are still a lot mistakes in your pronunciation.”

Wakwaaaaaaaaaaaw….

Gapapalah, yang penting ada satu kuliah yang bisa saya mengerti sepenuhnya. Daripada semuanya bahasa Jepang. Mabok aja kaliiiii… :p

Oke, hari pertama kuliah masih ecek-ecek. Sama kayak di Indonesia, masih pembagian silabus. Senseinya cuma ngejelasin secara umum tentang kuliahnya, lalu penilaian, bla bla bla. Overall, masih dimengerti. Soalnya bahasa Jepangnya belum bahasa Jepang scientist, minggu depan baru yang wakwkawakwawaaaaw…

Yah, saya mohon doanya dari teman-teman semua, semoga selama dua tahun ini saya bisa survive kuliah disini. Dapat ilmu bermanfaat, bisa lebih jago bahasa Jepang, dan bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Amiieeen…

Cheers!

Nilna Amelia

2 thoughts on “Akhirnya kuliah lagi ^^

Leave a Reply

