Sabtu yang menyenangkan ^^

Dear diary,

hari ini saya baru pulang ke rumah pukul 22.30. Ngelab lagi? Tentu tidak! Ahahahaha…hari ini saya habiskan dengan bertemu teman-teman senegara, setumpah darah, Indonesia.

Dalam rangka apa?

Tentu saja dalam rangka Hanami (dalam bahasa Jepang, Hana: bunga, Mi: melihat. Jadi artinya pergi melihat bunga). Bunga apa? Tentu saja Sakura. Senangnyaaa…, musim semi akhirnya sudah benar-benar datang ^^

Saya berangkat dari rumah pukul 10.00 pagi, bersama Pak Munadi dan Tanzir. Kami tidak langsung menuju spot hanami, tetapi ke stasiun terlebih dahulu. Di stasiun ternyata sudah ramai, ada panggung hiburan, dan banyak orang jepang yang mengenakan pakaian tradisional. Dengar-dengar sih mau ada pawai.

Tidak lama kami di stasiun. Sekitar pukul 11.00an kami sampai di spot hanami, di pinggiran sungai Asuwayama. Pinggiran sungai Asuyawama merupakan daerah terpanjang yang ditumbuhi bunga Sakura. Sugoi deshou? Saat kami datang, disana sudah ada bazar dan banyak orang-orang Jepang yang sudah ber-hanami ria. Hanya saja tidak ada panggung. Rupanya tahun-tahun sebelumnya, panggung hiburan yang ada di stasiun tadi, ada di sungai Asuwayama ini. Ternyata tahun ini berubah. Sayang sekali, sodara-sodara.

Selama ber-hanami-ria, saya bertemu dengan banyak orang Indonesia. Ternyata ada hampir 50 orang Indonesia yang bermukim di Fukui. Beberapa di antaranya ada yang bekerja, ada pula yang menikah dengan orang Jepang. Lalu ada juga yang keturunan Indonesia-Jepang. Pokoknya tadi senang sekali lah…

Belum puas ber-hanami di Sungai Asuwayama, saya ikut teman-teman Mahasiswa, yang sekarang hanya beranggotakan Mas Ali, Pak Munadi, Adrian, Zener, Tanzir, dan saya, ke Asuwayama. Kalo tadi sungainya, sekarang bukitnya.

Pernah ke Punclut di Bandung? Nah kira-kira Asuwayama ini sama seperti perjalanan ke Punclut. Menanjak, namun kiri kanan ditumbuhi bunga Sakura. Di atas ada banyak jinja (tempat ibadah umat Shinto), museum, pemancar televisi, sampai ada pula kebun binatang. Cukup lama kita di sini, sampai pukul 21.00.

Setelah itu kita tidak langsung pulang, tapi malah mampir dulu ke kantor pemda Fukui. Foto-foto lagi sambil liat sakura. Hahahahahaha….

Udah itu baru deh pulang ke rumah. Sebenarnya saya malas mau pulang ke rumah, karena untuk KELIMA kalinya dalam SATU BULAN, AIR PANAS DI KAMAR SAYA GA KELUAR!!! Uhuhuhuhuuu…

Terlepas dari masalah air panas, saya senang hari ini ^.^

Cheers!

Nilna Amelia

Leave a Reply

