Mendadak Shinkansen

Dear diary,

Hari ini papa dan mama saya datang ke Jepang. Iyyyeeeeeey…senangnyaaaa.. Akhirnya mereka berdua bisa menjejakkan kaki di Fukui. Meskipun mereka sempat terkaget-kaget dengan begitu heningnya Fukui serta kecilnya apato saya.

Papa mama berangkat dari Jakarta pukul 18.30, transit di Denpasar dan bertolak ke Osaka pukul 00.40. Tiba di Osaka pukul 08.30. Berhubung saya anak yang baik…hahahahaha…saya berniat menjemput kedua orang tua saya di Osaka. Perjalanan Fukui-Osaka memakan waktu kurang lebih 3 hingga 4 jam, dan setelah search sana sini, paling tepat naik kereta pagi pukul 04.06, sehingga bisa tiba di Kansai International Airport pukul 08.30, kan pas tuh. Maka, Sabtunya saya pun memesan tiket kereta seharga 4500 yen.

Tapiiii….

Berhubung hari Sabtunya ada acara hanami dan jalan-jalan keliling Fukui sama teman-teman Indonesia, saya baru sampai apato pukul 11 malam. Beberes sana sini, tidur baru pukul 01.00 subuh. Weker sudah terpasang, dan saya berdoa, semoga besok bangun pukul setengah tiga pagi.

Saya pun tertidur.

Pulas…

Lalu terbangun…

Liat weker, JDEEEEEEEER!!!! Pukul 04.13. Whaaaaaaaaaat!!!!!! Keretanya jelas sudah berangkat!!!

Saya pun panik, langsung nyalain komputer, connect ke internet, nyari jadwal paling cepat. Lalu kayak orang kesetanan hujan-hujanan ngegenjot sepeda ke stasiun.

Kereta selanjutnya pukul 04.51, dan saya dengan manisnya berhasil masuk kereta pukul 04.50. Yatta!!!!!

Berhubung kereta cuma sampai Maibara, dan kalau naik kereta biasa, bisa-bisa papa mama nunggu lama di airport. Akhirnya, dengan nekad, saya langsung memesan kereta Shinkansen. Bayar 2150 yen (kira-kira) saya pun melaju menuju Shin-Osaka dengan Shinkansen Hikari 491. Perjalanan ditempuh selama 30 menit, kalau naik kereta ekspress biasa, bisa makan waktu 110 menit.

Dan seperti biasanya, saya kampring luar biasa, foto-foto sana sini…hahahahahaaaaa…

Bagian depan shinkansen, panjang seperti ular ;p

dalamnya shinkansen...luaaaaaas....hehehe

bisa nge-charge laptop sama hape di dalam kereta, plus ada wifinya juga...sugoooi..

Intinyaaaa….wajar ini kereta mahal! Kayak naik pesawat, smooth banget jalannya. Nyaman di dalam. Ada banyak text Inggris, jadi ga susah-susah baca kanji. Ga enaknya, kalau sudah naik Shinkansen, trus naik kereta lain, jadi kerasa lama banget naik keretanyaaaa…hahahahahahaa

Oh ya, saya berhasil mencapai Kansai Internasional Airport pukul 08.45, sekitar 15 menit kemudian, papa dan mama keluar dari portal kedatangan. Hehehehe…

Kalo ga telat, ga naik Shinkansen. Meskipun saya rugi karena dua kali beli tiket kereta. Yaaah,ambil postifnya sajaaaa…, punya pengalaman juga naik Shinkansen ^^

Cheers!

Nilna Amelia

Leave a Reply

