Diperlukan: Kesabaran ekstra!!!

Dear diary,

Hari ini, pengumpulan draft tokuen. Tokuen itu semacam presentasi di depan satu fakultas, menampilkan jurnal-jurnal yg berhubungan dengan penelitian kita.  Dan semalam saya mengerjakannya, sembari baca beberapa jurnal, saya kompil sebagian data dari jurnal yg sudah saya baca.

Saya serahkan ke sensei hari ini…

dan dia berkata, “bukan begini…., ini ga ada storynya. bikin backgroundnya”

Oh oke, saya rombaklah… saya buat backgroundnya. Yang ada dipikiran saya, saya memang belum buat backgroundnya. Dan saya pikir, kalo backgroundnya disambungin sama draft sebelumnya, nyambung kok, jadi cerita.

Tapi pas saya serahkan lagi, ” bukan begini! buat dalam point-point.”

Oke lagi… saya buat tuh dalam point-point dari awal hingga akhir. Dan pas saya mau nyerahin lagi….

Tanpa menoleh sedikit pun, ditepislah kertas saya…

” Ga boleh! Kamu harus berpikir dengan kepalamu sendiri”

Temen saya yg lain, hanya bisa memandang saya dengan tatapan iba.

Yang saya lakukan selanjutnya, matikan laptop, beberes, dan pulang. Lieur-lieur teuing mikirin maunya si Sensei apaan. Saya sudah menahan lapar dari pagi, mendingan saya pulang aja.

Huuufff…sabaaaar sabaaaaar…….. sampai lulus sahur sabaaaaaaar…..

Cheers!

Nilna Amelia

Leave a Reply

