Al-Quran, bukti kebaikan Allah SWT

Dear diary,

Judul kalimat di atas sering di dengar ya? Pastinya, sebagai muslim kita harus selalu percaya kepada Allah SWT, kepada semua ketentuan-ketentuanNya. Harus percaya 100%, tanpa kompromi.

Kenapa?

Kalau menurut sa ya, karena tidak ada yang bisa dipercaya selain Allah SWT. Bahkan mungkin diri kita sendiri, apalagi orang lain. Bukan saya bilang kita harus apatis ya.. tapi balik lagi, manusia itu diciptakan dengan dua sisi, kebaikan dan keburukan. Nah, kita ga tau kan, suatu saat kita bisa baiiik banget dan suatu saat kita bisa buruk, karena hati kita, kita ga bisa ngendaliin, cuma Allah yang bisa, karena Dia Yang Maha Mampu.

Makanya, kita sebisa mungkin selalu berbuat baik, berprasangka baik kepada Allah SWT Yang Maha Baik. Berusaha menjaga iman kita kepadaNya. Akan tetapi, kita bukan malaikat yang diciptakan tanpa nafsu, yang selalu terjaga imannya. Kadangkala iman kita turun, dan ada beberapa dari kita yang sampai ke jurang futur. Disini, ketika keburukan menguasai kita, terutama di pikiran, jangan langsung kita mempercayai pikiran kita. Karena pikiran yang buruk itu dari setan, dan kita dilarang untuk mengikutinya.

Terus gimana? Kuncinya, kembali ke Allah SWT. Caranya, dengan Al-Quran. Al-Quran adalah firman Allah SWT. Dan Al-Quran adalah salah satu sarana kita, untuk bisa kembali dalam kebaikan. Oleh karena itu, jika kita menjadikan Al-Quran dan juga Al-Hadist sebagai pedoman hidup, Insya Allah kita bisa menemukan ketentraman hati, dan segala keburukan di hati kita perlahan sirna. Karena kita percaya Allah 100%, dan Al-Quran adalah firmanNya.

Jadi, di saat kamu tidak bisa menentukan baik atau buruknya suatu perbuatan. Kembalikanlah ke Sang Pencipta, ke Allah SWT. Jadikan Al-Quran sebagai pedoman hidupmu. Insya Allah, Allah SWT akan membimbingmu ke jalan yang lurus. Percaya aja 100% sama Allah, dan kamu akan menemukan kebahagiaan.

Allah SWT tidak akan mengirimimu puzzle kehidupan tanpa pemecahan sama sekali. Karena Dia, melalui Nabi Muhammad SAW sudah memberikan Al-Quran sebagai sarana kita untuk membantu memecahkan masalah. Baik banget ya, Allah🙂

Alhamdulillah….

*segala kebaikan yang ada di postingan ini semuanya dari Allah SWT, dan segala kesalahan adalah dari saya. Tiada daya dan upaya melainkan dari Allah SWT*

have a nice friday, all~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s