What is happiness?

Happiness is....

Kebahagiaan sejati adalah ketika kamu menjadi manusia bebas dengan fitrah yang melekat pada dirimu, yaitu fitrah sebagai hamba Allah SWT.

Tanpa disadari, kadang manusia terkekang dengan hawa nafsu dan keindahan semu dunia. Sehingga manusia menjadi budak dari hawa nafsu mereka, hidup mereka hanya untuk memenuhi keinginan mereka, yang terkadang hal itu adalah salah.

Hawa nafsu yang jahat, semua itu adalah dari syaitan. Dan syaitan tidak akan memberikan kebahagiaan apapun juga, syaitan hanya bisa menipu dan kemudian meninggalkan manusia dalam kehampaan.  Ketika manusia menuruti hawa nafsunya untuk mendapatkan uang dengan cara tidak halal, karena bisikan syaitan. Yang ada bukanlah kebahagiaan, tapi yang ada adalah ketidaknyamanan, kekhawatiran, dan kegelisahan. Ya itulah hasil dari kita jika mengikuti syaitan.

Ketika seorang manusia membebaskan dirinya dari hawa nafsu mereka dan ikhlas sepenuhnya kepada Allah SWT, maka ia akan menjadi manusia paling bahagia di dunia dan tentunya di akhirat. Seseorang yang ikhlas kepada Allah SWT, tidak akan takut pada apapun, kecuali kepada Sang Penciptanya. Ia tidak akan takut kehilangan atau kekurangan harta benda dan jiwa, karena ia tahu Allah SWT Maha Mencukupi segalanya untuknya, dan ia merasa bahagia akan itu.

Seseorang yang bahagia, tujuan hidupnya adalah untuk mencapai ridho Allah SWT, dan pikirannya hanya dipenuhi oleh hal-hal untuk membahagiakan Allah SWT.

Seseorang yang bahagia, ia tahu, bahwa dunia ini hanya sementara, sementara keabadian ada di akhir nanti, saat ia tersenyum bahagia ketika bertemu Allah SWT dan Sang Penciptanya pun bahagia bertemu dengannya.

Ya itulah kebahagian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s