Next destination in Japan (1)

Dear diary,

Setelah berbrowsing-browsing ria semalam dan pagi hari, saya menemukan beberapa tempat menarik di Jepang yang saya ingin kunjungi, yaituuuuu….

1. Gujo Hachiman/ Gujo Village

Desa yang terletak di daerah pegunungan Gifu yang memiliki berbagai tourist spot yang sepertinya menarik, dimulai dari alam pegunungan, kastil, serta beberapa peninggalan Jepang zaman dahulu. Tapi satu hal yang paling membuat saya tertarik kesana adalah kerajinan makanan palsu!

etalase cake shop di Kyoto, semua cakenya dari plastik

Di Indonesia mungkin sudah banyak restoran-restoran ( biasanya sih restoran Jepang) yang menampilkan bentuk makanan yang dihidangkan di depan restorannya. Makanan tersebut bukan makanan asli, tapi terbuat dari plastik. Nah, desa Gujo ini merupakan desa cikal bakal makanan plastik itu. Di Jepang sendiri hampir semua toko ada fake food ini sebagai teaser untuk para pengunjung. Fake food ini mirip sekali dengan aslinya, sampai bisa-bisa bikin ngiler…huehehee… Saya jadi penasaran bagaimana cara membuatnya yaaa? Sekaligus pengen mencoba membuatnya, karena kalau kita berkunjung ke tempat pembuatannya, ada workshop membuat kol dan tempura palsu. Huehehe…

website:  http://www.gujohachiman.com/kanko/index_e.htm

2. Ninja Museum

Terletak di Mie-ken, prefektur di sebalah Nara dan Osaka. Saya tertarik setelah membaca naked traveller dan mengunjungi situs mereka di http://iganinja.jp/en/. Disana kita bisa melihat berbagai macam peralatan ninja serta outfit mereka. Lalu akan ada peragaan tentang beberapa teknik dunia per-ninja-an, serta mencoba melempar shuriken (alat lempar ninja yang berbentuk bintang), dan yang menarik, mencoba outfit mereka….hehehehee…

Mudah-mudahan sebelum saya pulang ke Indonesia, saya bisa pergi kesana…Amiiieeeen~

Cheers!

Nilna Amelia

2 thoughts on “Next destination in Japan (1)

1. Assalamualaikum. masih inget ga ama ana yg kemarin tanya soal seputar pertanyaan di kantor imigrasi bandara narita jepang, benar kata2 anti, alhamdulillah ana tidak kena masalah, cuman ditanya tujuan sama berapa hari di jepang. Ooo iya, soal fake food itu, ana sempet jd kayak orang norak, dkirain itu makanan asli, tapi kok ana perhatikan beberapa hari makanannya ga ada yg berubah, eh taunya kata temen yg udah 2 kali ke jepang itu katanya makanan palsu atau dari plastik…hmmm pantes keliatan seger terus…
    Ada satu pengalaman sangat menarik menurut ana ketika melakukan perjalanan di jepang. waktu itu ana mau balik ke shinjuku tokyo dari tempat ana kunjungan kejepang yaitu di daerah Hadano city, prefektur Kanagawa. dari hadano ana naik kereta 2 kali ke shinjuku, ketika turun dari kereta pertama dan akan pindah ke kerata ke dua jurusan shinjuku, ( ana lupa nama tempat/kota transitnya, tapi sekitar 15 menit dari hadano ), teman ana baru ingat, tas-nya tertinggal di kereta, mau dikejar keretanya udah pergi jauh, akhirnya kami lapor ke petugas distasiun sana, sambil berharap tasnya bisa ditemukan, karena isinya ada yg penting banget, yaitu tiket pesawat pulang ke jakarta dan surat2 lainnya. setelah lapor kami terus melanjutkan perjalanan naik kereta jurusan shinjuku tokyo, sambil2 berharap2 cemas tasnya bisa ditemukan, padahal saat lapor kita juga ga secara spesifik menerangkan kejadiannya, hanya mengatakan kehilangan tas hitam dikereta, tapi ad satu keyakinan bahwa klo tas kita hilang di jepang, katanya bisa kembali utuh lagi ketangan kita, dan memang terbukti, ketika kita sampai di shinjuku, dan menanyakan ke bagian kehilangan, ternyata tasnya udah ada, udah duluan nyampe tas-nya dari pada kita, hehe…jadi norak yah….mungkin klo diindonesi kita cuman bisa berharap tanpa kepastian klo kehilangan sesuatu, selebihnya diikhlaskan saja barang kita hilang, hehe……