Kalau ke Tokyo kemana saja ya?

Dear diary,

Beberapa hari lalu sahabat saya bilang kalau dia mau berlibur ke Tokyo-Jepang selama lima hari, trus dia nanya, rekomendasi tempat unruk dikunjungi apa yaa?

Hmmm… Tokyo adalah kota kedua yang sering saya kunjungi setelah Kanazawa. Hahahaa… Ke Tokyo biasanya buat liburan, kalau ke Kanazawa buat ngegeratakin apatonya teman :p

Okay, you can get any kind of vacation that you want in Tokyo and around. Mau wisata budaya, wisata shopping, wisata teknologi ada… eh, kecuali wisata alam…hahahaha…Tapi jangan takut ada kota-kota di pinggiran Tokyo yang punya daya tarik alam yang keren.

Nah, ini saya kasih beberapa spot tujuan wisata untuk perjalanan ke Tokyo selama 5 hari🙂

Hari pertama (sampai di Jepang malam sebelumnya atau paginya):

Karena masih capek perjalanan 7 jam Jakarta-Tokyo (9 jam kalo mungkin ada transit) sebaiknya jalan-jalan di sekitaran Tokyo saja dulu. Bisa ke kawasan elektronik Akihabara. Trus ke Tokyo Sky Tree, landmark kota Tokyo yang ada di daerah Asakusa. Disini juga ada Sensoji Temple, pasar buat belanja oleh-oleh murah, juga ada Mesjid Asakusa, imam disini orang Indonesia lho (mudah-mudahan belum diganti). Bisa ke Ueno juga kalau mau, ada Ueno Zoo disini. Kenapa Ueno? Karena disini ada kebab halal yang enak banget dan juga mesjid Ueno buat sholat Dzuhur dan Ashar. kamu bisa numpang sholat disini.

Image

Akihabara at night

Hari kedua dan ketiga:

Nah di hari ini kamu bisa tentukan satu spot wisata yang bisa kamu habiskan seharian. Misalnya kamu mau main-main di Disneyland atau Disneysea. Atau bisa juga wisata alam ke daerah Nikko, wisata budaya ke Kamakura, atau mau tempat romantis? Yokohama bay bisa jadi pilihan. Jadi misal hari pertama mau ke Disneyland, hari kedua bisa ke Nikko.

Hari keempat:

Pagi-pagi sekali kamu bisa ke Tsukiji fish market liat orang Jepang lelang ikan dan makan sushi yang paling enak di Tokyo (katanya ya, saya belum pernah nyoba, dan saya nyesel selama di Jepang ga nyobain T___T). Kemudian bisa cuci-cuci mata di Shinjuku dan Shibuya, liat masyarakat muda di Harajuku. Sorenya kalo belum capek, kamu bisa jalan-jalan ke Odaiba, pulau buatan di Jepang yang futuristik. Bisa main-main disana sampai malam. Tapi jangan lupa sholat yaaa🙂

Hari kelima:

kalau saya milih jalan-jalan santai aja sebelum pulang. Biasanya ngiterin Yamanote line, jalur kereta tersibuk di Jepang dan lintasannya loop, jadi bisa muterin semua stasiun besar di Jepang. Atau jalan-jalan ke imperial palace atau mungkin ke roppongi hills. Yah, sebelum pulang ke tanah air, kalau ada spot yang ingin dikunjungi di dalam Tokyo, ini kesempatan terakhir.

Oke, segitu aja dulu saran saya untuk rencana jalan-jalan di Tokyo. Next time, saya buat rencana jalan-jalan di Kobe atau Kyoto, 2 kota favorit saya di Jepang🙂

Have a nice trip!!

Cheers!

Nilna Amelia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s