Bestfriends!

Dear diary,

Saya bukan tipe orang yang pandai bergaul. Mungkin orang bakalan ngira saya suka pilih-pilih teman. Sebenarnya sih, saya hanya benar-benar membuka diri pada orang-orang yang sudah saya kenal dekat. Kalau baru kenal, yaa…jangan harap saya bisa ngomong panjang lebar, ketawa-ketiwi.

Dari SD saya suka nge-geng. Kayaknya semua anak cewek pasti suka nge-gang. Minimal adalah satu geng. Sebenarnya sih bukan geng ya, lebih cocoknya inner circle kita yang isinya orang-orang yang “sealiran” dengan kita. Biasanya sama temen-temen satu geng inilah saya bisa “jadi diri sendiri”.

Kalo dulu di SD, saya punya geng yang isinya suka main sailor moon, saya jadi sailor venus (eaaa…), nah temen-temen deket saya ada yang jadi sailor moon, sailor mercury, sama sailor jupiter. Geng sailor ini pisah karena kita ngikutin orang tua masing-masing pindah kerja. Kita sempet ketemu lagi setelah 10 tahun lebih pas reuni kecil-kecilan di Jakarta. Sampai sekarang juga masih keep in touch.

Pas SMP dan SMA juga ada. Cuma geng yang SMP skrg sudah ga pernah ketemuan, paling di facebook aja. Soalnya begitu lulus SMP saya pindah ke Bandung, yang lain ada yang tetap di Dumai, ada juga yang pindah ke Jogja. Kalau geng SMA juga masih sering contact-contactan. Biasanya sih lewat BBM. Terakhir ngumpul itu pas di nikahan saya.

Nah, yang paling deket sih sama geng kuliahan. 7 orang cewe yang berkerudung. Kami namain gengnya itu “Gayung” yang kepanjangan dari Geng Tiung. Tiung itu bahasa sunda dari kerudung. 7 orang ini sifatnya beda-beda semua, ada yang kalem, ada yang jaim, ada yang garing, ada yang doyan ketawa, ada yang urakan (ups! tp skrg udah ga lagi), ada yang dewasa tapi kadang juga kekanak-kanakan. Padahal ya, saya bukan tipe yang cocok sama cewe-cewe gaul. Soalnya saya emang anak rumahan sih, yang pulang sekolah/kuliah langsung pulang. Kalau di film-film, tipe anak baik-baik yang cenderung tidak populer. Nah, di Gayung ini saya malah bisa nyambung sama anak-anak gaul (banyak temen, suka organisasi, ga bisa diem pokoknya ada aja yang dikerjain). Saya malah merasa, mereka kayak kakak atau adik cewek saya (saya kan ga punya kakak ato adek cewek sampai abang saya nikah).

Awal mula ada Gayung ini pas kuliah lapangan biosistematik di Pangandaran. Entah gimana pokoknya waktu itu deket aja. Emang pershabatan itu ga perlu basa-basi. Asal cocok satu sama lain, langsung bisa nyambung. Semenjak itu kita suka nginep, makan bareng, belajar bareng, sampai ngerayain ulang tahun dengan PJ yang berbeda-beda. Selalu ada yang menyenangkan setiap harinya🙂

Sekarang mah, beberapa sudah pada nikah, ada yang lagi hamil, ada yang anaknya udah dua, ada yang sedang mempersiapkan pernikahannya, ada pula yang sedang menikmati masa-masa kuliah S2 di Eropa. Yaah, meskipun sekarang kami sibuk sama keluarga dan kerjaan masing-masing, alhamdulillah rutinitas saling menyapa, curhat-curhatan, sampai update-an terbaru masih jalan terus. Kadang malah kami suka ngumpul-ngumpul pas weekend, sekedar makan siang sambil ngobrol ngolor ngidul. Rutinitas yang biasa kami lakukan pas kuliah.

Kadang-kadang suka mikir, apakah persahabatan ini akan terus sampai nanti kami sudah punya banyak anak, bahkan hingga anak-anak kami sudah dewasa. Mungkin ga sih, kalau anak-anak kami nikah, Gayungers bakal jadi panitianya? Mungkin ga sih kalau kami bisa Umroh bareng seperti mimpi kami dahulu?

Cuma Allah SWT yang tahu. Tapi saya sih yakin, persahabatan ini akan terus ada selama kami menjaganya🙂

Cheers!

Nilna Amelia

3 thoughts on “Bestfriends!

  1. Uhaaa terharuu bacanyaa.. Dan ngakak pas bagian ada yg urakann, ehh siapaa yaa? Hahahaa… Masa muda memang masa yg paling indaahh.. Love u alll…..

    • hahahaa…siapa yaaaa? wkwkwkw… gw inget banget ada yang mau bimbingan ke Bu Feny tapi pake celana jeans bolong yang ditambal sama emblem bertulisan penuh sensor…hahahahahaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s